Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kode Lokasi TV Digital DVB-T2 Batam dan Sekitarnya

Banyak orang di Batam mencari kode lokasi TV digital Batam dan sekitarnya setelah siaran analog resmi dimatikan beberapa waktu lalu. Sekarang, warga Batam harus melakukan scan ulang untuk siaran TV digital atau membeli set top box DVB-T2 supaya bisa terus nonton channel TV digital dengan kualitas gambar yang lebih jernih dibandingkan siaran analog.

Batam sudah beralih sepenuhnya dari siaran analog ke sinyal digital. Keputusan ini memang bikin pro dan kontra, karena yang belum punya TV digital harus beli set top box DVB-T2 dan masukkan kode pos TV digital Batam yang benar biar STB-nya bisa berfungsi dengan baik.

Setiap daerah di kota Batam punya daftar kode pos yang beda-beda, tergantung kecamatannya. Kalau baru pertama kali memprogram set top box atau TV digital, wajib untuk masukkan kode lokasi TV digital Batam sebelum melakukan scan siaran TV digital pada STB Anda.


Daftar Kode Lokasi TV Digital Batam dan Sekitarnya untuk Set top Box


kode lokasi tv digital batam

Dibawah ini adalah kumpulan kode area TV digital Batam dari berbagai kecamatan yang berbeda, Anda bisa memasukan kode ini untuk mengatur set top box agar bisa memindai siaran TV digital:

Untuk daftar lebih lengkapnya, langsung saja cek disini > Kode Pos Batam Terlengkap.

Fungsi Memasukan Kode Pos Area TV Digital Batam


Hampir semua set top box mengharuskan penggunanya untuk menginput kode pos yang benar agar perangkat ini bekerja dengan baik. Alasannya karena agar fitur EWS (Early Warning System) pada set top box bisa berfungsi.

Fitur EWS berguna untuk memberikan notifikasi kebencanaan secara real-time melalui sinyal Radio tergantung dengan kode lokasi TV digital Batam yang Anda masukan. Jadi ini adalah langkah penting yang tidak boleh dilewati ketika ingin memindai siaran TV digital di set top box.

Kesimpulan


Dengan tahu kode lokasi TV digital Batam yang tepat, Anda bisa menikmati berbagai channel TV digital lengkap dengan kualitas gambar yang jauh lebih baik dibandingkan siaran analog. Pastikan juga selalu update perangkat dan info terkait kode Pos Batam dan sekitarnya supaya tidak kehilangan siaran digital.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.