Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Tasikmalaya DVB-T2 Terbaru 2024

Tasikmalaya adalah salah satu kota di Jawa Barat yang sudah beralih sepenuhnya dari siaran analog ke sinyal digital. Hal ini membuat warga Tasikmalaya dan sekitarnya perlu membeli set top box dan melakukan scan siaran TV digital secara otomatis atau manual dengan Frekuensi TV digital Tasikmalaya terbaru.

Untuk scan siaran TV digital bisa dilakukan langsung melalui set top box ataupun televisi yang sudah digital. Kode frekuensi channel TV Digital Tasikmalaya dibutuhkan setiap kali Anda ingin melakukan pemeindaian siaran TV digital secara manual dengan memasukan kode frekuensi dari saluran TV yang ingin di scan.

Setiap siaran TV digital Tasikmalaya memiliki kode frekuensi berbeda-beda, tidak jarang kode tersebut juga berubah. Pada artikel ini, kami akan membagikan daftar frekuensi TV Digital Tasikmalaya DVB-T2 terbaru dan untuk wilayah sekitarnya di Jawa Barat.

Frekuensi TV Digital Tasikmalaya Jawa Barat Terbaru 2024


frekuensi tv digital tasikmalaya

Dibawah ini adalah kumpulan stasiun TV yang tersedia di Tasikmalaya dan sekitarnya lengkap beserta kode frekuensi dari masing-masing siaran TV digital.

Daftar Channel TV Digital (UHF) DVB-T2 (MHz)
TVRI Nasional, TVRI Jawa Barat, TVRI World, dan TVRI Sport 32 UHF 562 Mhz
Metro TV, Magna Channel, BN Channel, dan Garuda TV 33 UHF 570 Mhz
Indosiar, SCTV, Moji, dan Mentari TV 36 UHF 594 Mhz
Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, dan CNBC Indonesia 42 UHF 642 Mhz


Kenapa Siaran TV Digital Tasikmalaya Sedikit?


Membeli set top box saja tidak cukup, Anda perlu mengetahui cara pemasangan yang  benar agar perangkat STB tersebut bisa memindai siaran TV digital dengan baik. Ada kasus dimana set top box hanya mendapatkan siaran sedikit saja bahkan tidak ada sinyal sama sekali.

Ini bisa dialami oleh warga Tasikmalaya Jawa Barat atau wilayah lainnya yang sudah beralih ke sinyal digital. Biasanya masalah ini dikarenakan jenis serta pemasangan antena yang kurang tepat.


Antena sangat berpengaruh dengan lancar atau tidaknya STB dan TV Anda dalam menangkap siaran TV digital terdekat. Untuk hasil yang maksimal, selalu gunakan antena outdoor dibandingkan antena indoor.

Alasannya karena antena outdoor memiliki jangkauan yang luas sehingga dapat memaksimalkan ketika proses scan siaran TV digital. Selain itu tinggi dan posisi antena juga harus tepat agar set top box atau televisi Anda bisa mendapatkan banyak siaran TV digital secara stabil.

Itulah daftar kode frekuensi TV digital Tasikmalaya Jawa Barat dan sekitarnya beserta tips agar set top box DVB-T2 atau televisi Anda bisa mendapatkan banyak siaran TV digital dengan gambar yang jernih serta sinyal yang stabil. Semoga bermanfaat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.