Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Skip Iklan Youtube di Smart TV dengan Remote

Jendelatv.id - Kebanyakan iklan yang muncul di Youtube seringkali mengganggu pengalaman menonton, masalah ini juga dialami oleh pengguna Smart TV atau Android TV yang sedang menonton youtube di Smart TV mereka. Lalu bagaimana cara skip iklan Youtube di Smart TV menggunakan remote?

Tentu saja skip iklan di remote TV sangat mungkin dilakukan, karena memang kebanyakan iklan Youtube di Smart TV mengizinkan penggunanya untuk skip iklan yang tampil dengan menunggu beberapa detik sampai tombol "Skip Ads" muncul.

Setelah itu Anda hanya perlu mengarahkan ke bagian tombol Skip tersebut menggunakan tombol navigasi yang ada pada remote Smart TV. Cara ini berlaku hampir untuk semua merk Smart TV dan Android TV seperti LG, Samsung, Sharp, Panasonic, TCL dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial cara skip iklan Youtube di Smart TV menggunakan remote berikut ini:

Cara Skip Iklan Youtube di Smart TV Menggunakan Remote


cara skip iklan youtube di smart tv


Sebenarnya sangat mudah untuk skip iklan Youtube di remote TV. Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
  • Nyalakan TV.
  • Hubungkan TV ke internet.
  • Buka aplikasi Youtube di Smart TV atau Android TV Anda.
  • Lalu pilih dan buka salah satu video Youtube.
  • Tunggu sampai iklan Youtube mulai tampil.
  • Setelah iklan tampil, tunggu sekitar 5 detik sampai tombol "Skip Ads" dilayar TV muncul (lihat gambar diatas).
  • Kemudian arahkan ke tombol "Skip Ads" menggunakan tombol navigasi di remote Smart TV Anda.
  • Terakhir, secara otomatis video Youtube yang Anda pilih akan diputar tanpa perlu menunggu iklan tayang sampai selesai.


Cara Blokir Iklan Youtube di Smart TV


Banyak yang bertanya apakah bisa memblokir semua iklan Youtube di Smart TV? jawabannya adalah bisa. Anda hanya perlu berlangganan Youtube Premium jika ingin menonton video Youtube dengan nyaman tanpa gangguan iklan sedikitpun.

Biasanya aplikasi Youtube akan memberikan tawaran untuk berlangganan Youtube Premium, tidak jarang juga ada diskon yang bisa Anda manfaatkan untuk mencoba layanan bebas iklan dari Youtube ini.


Kenapa Iklan Yotube di Smart TV Tidak Bisa di Skip?


Perlu diketahui, tidak semua iklan Youtube menyediakan tombol "Skip Ads". Tidak jarang ada iklan dengan durasi tertentu yang harus ditampilkan sampai selesai. Jadi mau tidak mau jika Anda mendapatkan iklan seperti itu harus menunggunya sampai selesai.


Jadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan berlangganan Youtube Premium agar Anda tidak perlu lagi pusing mencari cara skip iklan Youtube di Smart TV atau Android TV menggunakan remote. Semoga bermanfaat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.