Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Cilacap dan Sekitarnya Terbaru 2024

Belum lama ini Cilacap, Jawa Tengah dan sekitarnya sudah beralih dari siaran analog ke sinyal digital. Hal ini membuat siaran analog sudah tidak berfungsi lagi dan warga Cilacap harus memiliki TV digital atau set top box dan melakukan scan siaran secara otomatis atau manual dengan Frekuensi TV digital Cilacap terbaru.

Jika tidak, maka televisi Anda tidak akan menampilkan siaran apapun karena semua akses siaran analog sudah diblokir. Untuk itu, proses scan ulang siaran TV digital harus dilakukan ketika Anda sudah membeli set top box. Proses scan siaran TV digital bisa dilakukan dengan cara otomatis atau manual menggunakan kode frekuensi yang tepat.

Pada artikel ini, kami akan membagikan daftar frekuensi TV digital Cilacap terbaru untuk set top box DVB-T2 dan televisi digital. Jadi Anda perlu mencatat kode frekuensi siaran TV digital Cilacap ketika ingin memindai channel TV digital secara manual.

Frekuensi TV Digital Cilacap DVB-T2 Terbaru 2024



Dilansir dari Kumparan.com, kode frekuensi ini juga berlaku untuk wilayah Jawa Tengah lain seperti Kabupaten Brebes, Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Banyumas. Langsung saja catat kode frekuensinya disini:

Daftar Channel TV Digital (UHF) DVB-T2 (Mhz)
TVRI Nasional, TVRI Jawa Tengah, TVRI World, TVRI Sport, Ratih TV, Satelit TV, BMS TV, RTV, NET TV 28 UHF 530 Mhz
Indosiar, SCTV, Moji, Mentari TV 31 UHF 554 Mhz
TV One, ANTV 33 UHF 570 Mhz
Metro TV, JTV, Magna Channel, BBS TV Banyuwangi, BN Channel 34 UHF 578 Mhz
GTV, RCTI, MNC TV,  iNews. 43 UHF 650 Mhz


Kenapa Siaran TV Digital Cilacap Sedikit?


Mungkin ini adalah masalah yang pertama kali dialami oleh sebagian besar warga Cilacap dan sekitarnya ketika pertama kali migrasi ke sinyal digital. Masalah siaran TV digital sedikit umumnya bisa disebabkan oleh berbagai faktor, namun yang paling berpengaruh adalah dari antena.


Baik itu pemasangan antena, jenis antena, serta letak atau posisi antena yang digunakan sangat berpengaruh dengan banyak atau tidaknya siaran TV digital yang didapatkan. Oleh karena itu, pastikan pemasangan antena sudah benar.

Colokkan jack antena ke port antena yang ada di STB atau TV digital Anda. Pastikan jack antena tidak berkarat, kabel antena tidak putus, sobek atau cacat. Setelah itu, coba ubah posisi antena ke arah pemancar sinyal terdekat dari lokasi Anda.


Gunakan aplikasi SinyalTV Digital di Playstore untuk memantau tower pemancar sinyal yang terdekat dari lokasi Anda saat ini. Atau agar lebih mudah, ikuti saja arah dan posisi antena orang lain yang mendapatkan banyak siaran.

Setelah melakukan semua tips diatas, jangan lupa untuk scan ulang siaran TV digital. Baik itu secara otomatis atau manual menggunakan frekuensi TV digital Cilacap terbaru yang sebelumnya sudah kami bagikan diatas.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.