Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Kediri dan Sekitarnya Terbaru 2024

Frekuensi TV digital Kediri terbaru 2024 dibutuhkan ketika pengguna set top box atau televisi digital ingin melakukan scan ulang siaran TV digital Kediri secara manual dengan memasukan kode frekuensi dari setiap channel TV digital yang tersedia dilokasi tersebut.

Kediri adalah salah satu kota di Jawa Timur yang sudah beralih dari siaran analog ke sinyal digital secara bertahap. Ada cukup banyak saluran TV yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan scan siaran TV digital di Kediri dan setiap channel tersebut memiliki kode frekuensi berbeda-beda.

Kode frekuensi TV digital Kediri juga tidak jarang berubah, sehingga Anda harus mencatat frekuensi siaran TV digital Kediri terbaru 2024 sehingga Anda bisa menonton channel TV digital secara lengkap dan lancar di set top box DVB-T2 ataupun televisi digital.

Frekuensi TV Digital Kediri Terbaru 2024


frekuensi tv digital kediri

Pada artikel ini, kami akan membagikan daftar frekuensi channel TV digital terbaru 2024 untuk wilayah Kediri dan sekitarnya. Anda perlu mencatat kode frekuensi dari masing-masing siaran TV digital dibawah ini jika ingin scan ulang secara manual:

Daftar Channel TV Digital (UHF) DVB-T2 (MHz)
TVRI Nasional, TVRI Jawa Timur, TVRI World, TVRI Sport 39 UHF -
Metro TV, Magna Channel, BN TV, BBS TV, Madu TV 57 UHF -
Trans 7, Trans TV, CNN Indonesia, CNBC Indonesia 48 UHF -
MNC Group yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV, iNews 42 UHF -
Dhoho TV, Kilisuci TV, Astro Blitar TV. 36 UHF -
SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Kompas TV. 30 UHF -

Penyebab Kenapa Siaran TV Digital Kediri Sedikit


Walaupun sudah cukup lama beralih ke sinyal digital, faktanya hingga saat ini masih saja ada orang yang mengalami masalah dimana mereka hanya mendapatkan sedikit siaran saja, bahkan pada kasus lain tidak ada sinyal sama sekali.

Padahal mereka sudah menggunakan set top box ataupun televisi digital. Lalu kenapa masalah ini bisa terjadi? biasanya disebabkan karena beberapa faktor, tapi yang paling berpengaruh adalah dari jenis, posisi serta pemasangan antena yang kurang tepat.

Agar STB atau TV Anda dapat menjangkau sinyal digital dengan maksimal, disarankan memakai antena outdoor (luar ruangan) dibandingkan antena indoor. Alasannya sederhana, antena outdoor memiliki kemampuan menangkap sinyal digital lebih baik.

Selain itu, pastikan kabel antena benar-benar tersambung dengan baik. Tidak ada sobekan, putus, ataupun cacat pada kabel antena. Pastikan juga kabel dan jack antena sudah tersambung dengan benar.

Jika siaran TV digital masih sedikit, cobalah untuk memutar posisi antena ke arah lain dan lakukan scan ulang siaran TV digital secara otomatis atau manual dengan frekuensi TV digital Kediri setiap kali Anda mengubah arah atau posisi antena.

Lihat juga:
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.