Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Pekanbaru, Riau dan Sekitarnya 2024

Sudah banyak tersedia siaran TV digital untuk wilayah Pekanbaru, Riau dan sekitarnya yang bisa didapatkan dengan cara scan siaran TV digital secara otomatis atau manual dengan memasukan frekuensi TV digital Pekanbaru di set top box DVB-T2 atau televisi Anda.

Setiap saluran TVdigital dilengkapi dengan kode frekuensi yang masing-masing berbeda, bahkan tidak jarang terjadi perubahan pada frekuensi siaran tertentu yang menyebabkan beberapa channel di set top box atau televisi hilang secara tiba-tiba.

Jika Anda mengalami hal tersebut, maka yang perlu dilakukan adalah dengan scan ulang siaran TV digital secara otomatis atau manual dengan daftar kode frekuensi TV digital Pekanbaru terbaru yang akan kami bagikan pada artikel ini. Langsung saja catat kode frekuensinya sebagai berikut:

Frekuensi TV Digital Pekanbaru DVB-T2 2024


frekuensi tv digital pekanbaru

Dibawah ini sudah tersedia cukup banyak channel TV digital Pekanbaru, Riau dan sekitarnya lengkap beserta kode frekuensi dari masing-masing saluran TV tersebut.

Daftar Channel TV Digital (UHF) DVB-T2 (Mhz)
Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, SCTV, Indosiar, Metro TV 33 UHF 570 Mhz
TVRI Nasional, TVRI Riau, TVRI World, TVRI Sport, TVRI Kepulauan Riau, RTV, NET, Kompas TV 39 UHF 618 Mhz
TV One, Antv, VTV, JPM, RCTI, MNC TV, GTV, iNews 45 UHF 666 Mhz

Kenapa Siaran TV Digital Pekanbaru Sedikit?


Pada beberapa daerah tertentu, sinyal digital memang belum stabil. Ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang masih mengalami masalah dimana set top box DVB-T2 dan televisi mereka sulit sekali mendapatkan banyak siaran TV digital, bahkan terkadang tidak ada sinyal sama sekali.

Hal yang paling berpengaruh dengan stabil dan kuatnya sinyal yang didapatkan adalah dari antena. Baik itu soal pemasangan, jenis antena dan arah antena. Untuk hasil yang bagus, cobalah untuk menggunakan antena outdoor, jangan indoor.

Antena outdoor memiliki karakter yang lebih bagus dan cenderung mudah untuk menangkap sinyal digital. Alasannya karena antena outdoor lebih minim terhalang oleh benda-benda yang dapat mengganggu antena dalam menangkap sinyal digital.


Selain itu, pastikan antena sudah terpasang dengan benar, kabel antena dalam kondisi bagus (tidak putus, sobek, gosong, ataupun cacat). Jangan lupa untuk memeriksa kondisi jack antena, bersihkan kotoran atau karat yang terdapat pada jack antena.

Tips terakhir yang tidak kalah ampuh agar Anda mendapatkan banyak siaran TV digital adalah dengan mengubah posisi antena ke arah pemancar sinyal terdekat. Atau agar lebih mudah, ikuti arah antena orang  lain yang mendapatkan sinyal TV digital dengan stabil.

Setelah melakukan semua langkah diatas, Anda perlu mengatur set top box untuk scan ulang siaran TV digital. Baik itu otomatis ataupun manual dengan memasukan frekuensi TV digital Pekanbaru yang sudah kami bagikan diatas. Semoga bermanfaat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.