Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Sumedang dan Daerah Sekitarnya 2024

Sumedang adalah salah satu kota di Jawa Barat yang belum lama ini sudah menerapkan ASO (Analog Swtich Off) sehingga siaran analog sudah tidak ada lagi dan digantikan dengan sinyal digital. Hal ini membuat warga Sumedang perlu mengetahui frekuensi TV digital Sumedang terbaru untuk scan channel TV digital secara manual.

Sudah cukup banyak siaran digital yang tersedia di kota Sumedang, Jawa Barat. Masing-masing grup channel memiliki kode frekuensi siaran TV digital berbeda-beda. Tidak jarang juga terjadi perubahan kode frekuensi pada beberapa siaran tertentu.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui daftar kode frekuensi TV digital Sumedang apabila ingin melakukan scan ulang secara manual di set top box DVB-T2 ataupun televisi digital. Dibawah ini adalah daftar frekuensi siaran TV digital Sumedang terlengkap:

Daftar Frekuensi TV Digital Sumedang dan Area Sekitarnya


frekuensi tv digital sumedang

Dilansir dari situs daftarnet.com, berikut adalah kumpulan frekuensi channel TV digital Sumedang dan daerah sekitarnya dengan daftar siaran TV digital lengkap:

BACA JUGA: Cara Setting Set top Box Matrix Apple HD

Daftar Channel TV Digital (UHF) DVB-T2 (Mhz)
Indosiar, SCTV, Mentari TV, Moji TV, O Channel 28 UHF 530 Mhz
ANTV, TV One, Vtv, Smtv 31 UHF 554 Mhz
BNTV, Metro Tv, Magna Channel 34 UHF 578 Mhz
Tvri Sport HD, Tvri Nasional, Tvri World, Tvri Jabar, Rtv, Garuda Tv 37 UHF 602 Mhz
Rcti, Gtv, iNews Tv, Mnctv 40 UHF 626 Mhz
Trans Tv, Trans 7, Cnn Indonesia, Cnbc Indonesia 43 UHF 650 Mhz


Kenapa Frekuensi Siaran TV Digital Sumedang Lemah?


Mungkin ada beberapa orang yang mengeluhkan dimana siaran TV digital yang mereka dapatkan hanya sedikit saja, bahkan pada kasus lain tidak ada sinyal sama sekali. Hal ini disebabkan karena sinyal frekuensi yang ditangkap tidak maksimal.


Untuk mendapatkan sinyal stabil dengan banyak siaran TV digital, pastikan Anda sudah memasang antena dengan benar dan sangat disarankan untuk menggunakan antena outdoor (luar ruangan) dibandingkan dengan antena indoor.

Alasannya sederhana, antena outdoor memiliki jangkauan yang lebih luas dan minim dari halangan benda yang dapat mengganggu proses penangkapan sinyal digital. Jangan lupa untuk mengatur posisi antena ke arah yang tepat.


Jika sudah melakukan langkah diatas, silakan scan ulang siaran TV digital secara otomatis ataupun manual dengan memasukan daftar frekuensi TV digital Sumedang yang sudah kami bagikan diatas. Semoga bermanfaat.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.