Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Tegal dan Area Sekitarnya 2024

Tegal adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang belum lama ini sudah resmi beralih dari siaran analog ke TV digital DVB-T2. Hal ini mengharuskan orang yang tinggal di Tegal untuk scan ulang siaran TV digital secara otomatis atau manual dengan memasukan daftar frekuensi TV digital Tegal terbaru di STB mereka.

Frekuensi siaran TV digital Tegal hanya diperlukan apabila Anda memilih cara scan secara manual dengan memasukan kode frekuensi dari masing-masing siaran yang ingin dipindai. Sedangkan jika memilih cara otomatis maka Anda hanya perlu menunggu sampai televisi atau set top box DVB-T2 Anda memindai channel TV digital.

Bagi Anda yang membutuhkan kode frekuensi TV digital Tegal, Jawa Tengah dan daerah sekitarnya, maka pada artikel ini kami sudah membagikan daftar siaran TV digital Tegal lengkap dengan kode frekuensi siaran TV digital Tegal terbaru yang bisa digunakan untuk set top box atau perangkat sejenis lainnya:

Daftar Frekuensi TV Digital Tegal DVB-T2


frekuensi tv digital tegal


Dilansir dari situs kumparan.com, dibawah ini adalah daftar frekuensi channel TV digital Tegal terbaru:

Daftar Channel TV Digital (UHF) DVB-T2 (Mhz)
TVRI Nasional, TVRI Jawa Tengah, TVRI World, TVRI Sport, Batik TV, dan NET 30 UHF 546 Mhz
Indosiar, SCTV, Moji, Mentari TV, RTV, dan Kompas TV 33 UHF 570 Mhz
TV One dan Antv 36 UHF 594 Mhz
GTV, RCTI, MNC TV, dan iNews 39 UHF 618 Mhz
Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, dan CNBC Indonesia 45 UHF 666 Mhz

BACA JUGA: Pengertian LCN Pada TV Digital

Kenapa Siaran TV Digital Tegal Sedikit?


Masalah siaran TV digital sedikit di Tegal dan daerah sekitarnya memang sedang ramai diperbincangkan, pasalnya ini disebabkan karena lokasi yang jauh dari pemancar sinyal, atau bisa dikatakan memang migrasi siaran analog ke digital belum sepenuhnya rampung.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Set top Box Tidak Bisa Mencari Channel TV Digital

Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya keluhan siaran TV digital hilang, sedikit bahkan pada beberapa kasus tidak ada sinyal sama sekali. Untuk mengatasinya, pastikan jenis, pemasangan dan arah antena sudah benar.

Agar mendapatkan sinyal yang kuat, disarankan untuk memakai antena outdoor (luar ruangan) dan mengatur posisi antena ke arah pemancar sinyal terdekat. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi SinyalTV Digital di playstore untuk mengetahui lokasi tower pemancar sinyal terdekat dari lokasi Anda.

BACA JUGA: Kenapa Siaran MNC Grup Hilang di TV Digital?

Setelah itu, lakukan scan ulang siaran TV digital secara otomatis ataupun manual dengan memasukan kode frekuensi TV digital Tegal, Jawa Tengah yang sebelumnya sudah kami bagikan diatas. Jika berhasil, maka siaran TV digital yang tadinya sedikit akan bertambah lebih banyak lagi.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.