Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi BBS TV Digital DVB-T2 dan Telkom 4

BBS TV adalah salah satu saluran TV digital lokal yang belum lama ini sudah resmi berubah menjadi Garuda TV Surabaya. Siaran TV ini bisa didapatkan pada set top box DVB-T2 ataupun layanan parabola di satelit Telkom 4 dengan kode frekuensi BBS TV terbaru yang benar.

Dengan mengetahui informasi terkait daftar frekuensi terbaru dari BBS TV maka bisa memudahkan Anda dalam memindai ulang siaran ini di TV digital DVB-T2 dan satelit Telkom 4. Alasannya karena terkadang siaran BBS TV menghilang sehingga harus dipindai ulang.

Pada set top box atau televisi digital sebenarnya Anda bisa memindai siaran secara otomatis, akan tetapi apabila siaran BBS TV tetap tidak didapatkan, maka bisa mencoba cara scan manual dengan memasukan kode frekuensi BBS TV digital atau Telkom 4 terbaru yang sudah kami bagikan dibawah ini:

Daftar Frekuensi BBS TV Terbaru 2024


frekuensi bbs tv


1. BBS TV Digital DVB-T2


Untuk mencari siaran BBS TV di set top box atau perangkat DVB-T2 lainnya, Anda bisa memasukan kode frekuensi ini: 32 UHF 562 MHz.

2. BBS TV Telkom 4


Berdasarkan informasi dari laman ruangteknisi.com, frekuensi Telkom 4 terbaru untuk BBS TV adalah 4154 H 1500.

BACA JUGA: Frekuensi Trans 7 TV Digital DVB-T2

Kenapa Siaran BBS TV Digital Hilang di Set top Box?


Mungkin ada beberapa pengguna set top box yang mengalami masalah dimana siaran BBS TV yang tadinya ada tiba-tiba menghilang. Ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, namun yang paling berpengaruh adalah dari penangkapan sinyal digital.

BACA JUGA: Daftar Frekuensi NET TV Terbaru

Kemungkinan channel BBS TV yang menghilang dari STB Anda disebabkan karena arah antena yang berubah. Oleh karena itu, pastikan arah antena sudah sesuai dan jangan lupa untuk melakukan scan ulang siaran BBS TV secara otomatis atau manual dengan frekuensi BBS TV digital dan Telkom 4 diatas.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.