Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Persamaan LCD Realme 6 Universal yang Paling Cocok

Pengguna HP Realme saat ini sudah cukup banyak, sehingga sparpartnya juga termasuk LCD mudah ditemukan. Bahkan Anda bisa menggunakan daftar persamaan LCD Realme 6 apabila tidak mendapatkan LCD yang aslinya, karena Realme 6 termasuk salah satu tipe HP Realme yang memiliki beberapa persamaan LCD universal.

Akan tetapi persamaan LCD ini hanya bisa digunakan untuk model HP Realme tertentu saja, tidak bisa digunakan pada merk HP lainnya. Selain itu fungsi LCD dan layar sentuh akan tetap normal walaupun Anda memasang LCD untuk tipe HP Realme lain yang masih persamaannya.

Oleh karena itu karena banyaknya orang yang belum mengetahui tipe HP Realme apa saja yang LCDnya sama dengan Realme 6, maka pada artikel kali ini kami akan membagikan daftar persamaan LCD Realme 6 yang paling cocok atau bisa disebut sebagai LCD Realme 6 universal.

Daftar Persamaan LCD Realme 6 Universal


persamaan lcd realme 6

Anda bisa menggunakan LCD Realme tipe berikut sebagai pengganti dari LCD bawaan Realme 6:
  • Realme 7
  • Realme Narzo
  • Realme Narzo 20 Pro
Ketiga tipe HP Realme diatas walaupun memiliki spesifikasi berbeda namun model LCDnya sama, sehingga bisa digunakan sebagai pengganti dari LCD Realme 6 Anda yang sudah harus diganti.

Jika Anda kurang  yakin, tidak ada salahnya untuk mengonfirmasi ulang kepada penjual apakah benar-benar bisa digunakan untuk Realme 6 atau tidak. Terkadang ada toko yang hanya menjual khusus untuk tipe tertentu saja, bukan LCD universal yang bisa dipakai untuk beberapa model HP sekaligus.

Akhir Kata


Jadi kesimpulannya Anda tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan LCD Realme 6 dipasaran, karena Anda masih bisa membeli persamaan LCD Realme 6 sesuai dengan daftar tipe diatas. Hal paling penting adalah tetap hati hati ketika memasangnya, atau serahkan kepada teknisi langganan Anda.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.