Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Frekuensi TV Digital Sidoarjo 2024 dan Sekitarnya

Pemerintah akan mematikan siaran analog untuk daerah kabupaten Sidoarjo Jawa Timur dan sekitarnya, hal ini mengharuskan warga Sidoarjo untuk segera membeli set top box DVB-T2 dan mencari daftar frekuensi TV digital Sidoarjo terbaru 2024 agar bisa memindai channel TV digital secara akurat di set top box atau perangkat lainnya.

Setiap channel TV digital Sidoarjo memiliki variasi kode frekuensi berbeda-beda tergantung wilayah masing-masing. Tetapi ada beberapa channel TV digital yang memiliki kode frekuensi DVB-T2 yang sama. Sidoarjo salah satu kabupaten di Jawa Timur yang akan beralih ke siaran TV digital secara penuh.

Jadi apabila Anda ingin memindai siaran TV digital secara manual di set top box maka perlu mencatat daftar frekuensi TV digital Sidoarjo dan sekitarnya agar bisa mendapatkan channel TV digital secara akurat sesuai keinginan. Berikut daftar channel TV digital Sidoarjo lengkap dengan frekuensi digital DVB-T2:

Daftar Frekuensi TV Digital Sidoarjo Terbaru 2024


frekuensi tv digital sidoarjo

Dibawah ini adalah daftar kode frekuensi dari berbagai channel TV digital yang tersedia di kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dan sekitarnya. Anda bisa menggunakan frekuensi berikut untuk scan ulang TV digital secara manual:

ChannelDigital (UHF)DVB-T2 (MHz)
TV One, ANTV23 UHF490
NTV, Metro TV, Magna Channel, Madu TV, BS TV, Jawa Pos TV, TV9 Nusantara25 UHF506
Trans7, Trans TV, Kompas TV, CNN Indonesia, CNBC Indonesia27 UHF522
SCTV, O Channel, Indosiar, Mentari TV29 UHF538
TVRI Kanal 3, TVRI Sport HD, TVRI Nasional, TVRI Jawa Timur35 UHF586
iNews, GTV, RCTI, MNCTV41 UHF634


Fungsi Memasukan Frekuensi Channel TV Digital Sidoarjo


Setiap perangkat set top box umumnya memiliki dua pilihan untuk mendapatkan siaran TV digital, yaitu scan secara otomatis dan juga manual dengan memasukan kode frekuensi yang benar agar bisa lebih cepat mendapatkan channel TV digital yang diinginkan.

Selain itu daftar frekuensi TV digital Sidoarjo diatas mungkin sewaktu-waktu dapat berubah karena adanya perbaikan ataupun kebijakan dari stasiun televisi masing-masing. Untuk itu, segera masukan frekuensi channel TV digital Sidoarjo diatas agar bisa mendapatkan banyak channel TV digital di kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya.

Kenapa Siaran TV Digital Sidoarjo Sedikit?


Membeli set top box dengan harapan bisa menonton banyak channel memang tidak sepenuhnya salah, tetapi masih banyak daerah di Indonesia yang belum mendapatkan sinyal TV digital secara maksimal, sehingga channel yang didapatkan sedikit.

Ini juga mungkin terjadi di Sidoarjo dan wilayah sekitarnya, khususnya yang tinggal di daerah terpencil susah sinyal. Untuk mendapatkan siaran secara maksimal, disarankan menggunakan antena outdoor dan mengatur posisi antena ke arah yang tepat.

Setelah itu, lakukan scan ulang siaran TV digital di set top box atau televisi Anda secara otomatis atau manual dengan memasukan frekuensi TV digital Sidoarjo dan sekitarnya yang sudah tercantum pada tabel diatas.

Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.