Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi TV Digital Banyuwangi dan Sekitarnya 2024

Agar set top box bisa berfungsi dengan baik maka Anda perlu mengaturnya dengan benar, seperti memasukan kode frekuensi TV digital Banyuwangi ketika ingin melakukan scan siaran TV digital secara manual. Ini adalah langkah wajib untuk warga Banyuwangi dan sekitarnya jika ingin mendapatkan siaran TV digital secara maksimal.

Banyuwangi adalah salah satu dari banyak kota di Jawa Timur yang sudah cukup lama beralih dari siaran analog ke sinyal digital. Hal ini membuat warga Banyuwangi dan sekitarnya yang belum memiliki TV digital perlu membeli set top box DVB-T2 dan melakukan pemindaian siaran pada perangkat STB mereka.

Tidak jarang terjadi perubahan kode frekuensi yang menyebabkan siaran TV digital tiba-tiba hilang. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus melakukan pemindaian ulang di STB ataupun TV digital secara otomatis atau manual dengan daftar frekuensi TV digital Banyuwangi terbaru yang sudah kami cantumkan dibawah ini:

Frekuensi TV Digital Banyuwangi DVB-T2 Terbaru 2024


frekuensi tv digital banyuwangi

Daftar Channel TV Digital (UHF) DVB-T2 (Mhz)
TVRI Nasional, TVRI Sport, TVRI Jatim, TVRI World 28 UHF 530 Mhz
Indosiar, SCTV, Moji, Mentari TV 31 UHF 554 Mhz
TV One, ANTV 33 UHF 570 Mhz
Metro TV, JTV, Magna Channel, BBS TV Banyuwangi, BN Channel 34 UHF 578 Mhz
GTV, RCTI, MNCTV, iNews 40 UHF 626 Mhz



Penyebab Kenapa Siaran TV Digital Banyuwangi Sedikit


Frekuensi yang lemah atau siaran TV digital sedikit mungkin pernah dialami oleh beberapa warga Banyuwangi ataupun daerah lain yang sudah migrasi ke sinyal digital. Ini adalah salah satu masalah umum khususnya ketika pertama kali ASO diterapkan.

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab kenapa siaran TV digital Banyuwangi sedikit, salah satunya adalah dari antena. Baik itu cara pemasangannya, jenis antena yang digunakan serta posisi antena yang sangat berpengaruh dengan kualitas sinyal digital yang didapatkan.


Cara Agar Sinyal TV Digital di Banyuwangi Kuat dan Stabil


Untuk hasil maksimal, kami selalu merekomendasikan agar menggunakan antena jenis outdoor yang memiliki kemampuan lebih baik dalam menangkap sinyal digital dibandingkan dengan antena indoor (dalam ruangan).


Selain itu, Anda juga perlu mengatur tinggi antena dengan benar, pastikan terhindar dari benda-benda padat seperti pohon, tembok atau lainnya yang mungkin saja bisa menghalangi antena dalam menangkap frekuensi TV digital.

Kemudian, atur juga posisi antena ke arah pemancar sinyal terdekat. Untuk mengetahui lokasi pemancar sinyal terdekat, Anda bisa memasang aplikasi SinyalTV digital di Google Playstore. Aplikasi ini akan menunjukan lokasi dari berbagai pemancar sinyal digital terdekat di daerah Anda.


Atau agar lebih praktis, Anda bisa mengikuti posisi antena orang lain yang cenderung mendapatkan sinyal yang lebih kuat dan siaran TV digital yang banyak.

Setelah melakukan perubahan arah antena, lakukan scan ulang siaran TV digital secara otomatis atau manual dengan frekuensi TV digital Banyuwangi terbaru yang sudah kami bagikan diatas.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.