Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Cianjur DVB-T2 Terbaru 2024

Cianjur adalah salah satu kota di Jawa Barat yang belum lama ini sudah resmi beralih ke sinyal TV digital. Sehingga hal ini mengharuskan warga Cianjur dan sekitarnya perlu membeli set top box DVB-T2 atau scan ulang siaran TV digital Cianjur secara otomatis atau manual dengan frekuensi TV digital Cianjur terbaru 2024.

Ada cukup banyak siaran TV digital yang bisa terjangkau untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya. Setiap siaran DVB-T2 ini memiliki kode frekuensi berbeda-beda dan terkadang ada perubahan frekuensi yang menyebabkan siaran T V digital Cianjur hilang dan harus di scan ulang.

Melakukan scan ulang channel TV digital di set top box atau televisi bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu secara manual dan otomatis. Jika Anda ingin mencari siaran TV digital secara manual, maka harus memasukan kode frekuensi TV digital Cianjur, Jawa Barat terlengkap yang akan kami bagikan dibawah ini:

Frekuensi TV Digital Cianjur Terbaru 2024


frekuensi tv digital cianjur

Daftar frekuensi berikut ini sudah termasuk beberapa channel populer dan bisa digunakan ketika Anda ingin scan ulang siaran TV digital Cianjur secara manual di set top box DVB-T2 ataupun televisi digital. Langsung saja catat kode frekuensinya disini:

Daftar Channel TV Digital (UHF) DVB-T2 (MHz)
Metro TV, BN Channel, Magna Channel 25 UHF 506 MHz
TVRI Nasional, TVRI World, TVRI Jawa Barat, TVRI Sport, Cianjur TV 31 UHF 554 MHz
Indosiar, SCTV, Moji, dan Mentari TV 46 UHF 647 MHz
Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, dan CNBC Indonesia 48 UHF 690 MHz


Kenapa Siaran TV Digital Cianjur Sedikit?


Ada cukup banyak faktor yang menyebabkan kenapa set top box dan televisi digital Anda hanya mendapatkan sedikit saluran TV saja. Namun penyebab utamanya adalah karena jenis, posisi serta pemasangan antena yang kurang tepat.


Untuk hasil yang maksimal, kami selalu menyarankan agar Anda memakai antena outdoor (luar ruangan) yang mana antena jenis ini memiliki jangkauan yang lebih luas dan minim terhalang oleh benda-benda yang bisa saja membuat sinyal menjadi lemah.

Selain itu, pastikan tinggi serta posisi antena sudah diatur ke arah yang tepat. Jangan lupa untuk memastikan jack dan kabel antena berfungsi dengan baik, tidak ada cacat, putus ataupun karat. Setelah itu, pindai ulang channel TV digital di STB atau televisi Anda.


Jadi kesimpulannya, setiap kali ingin memindai ulang siaran TV digital secara manual, maka Anda perlu memasukan kode frekuensi sesuai daerah masing-masing. Diatas sudah kami bagikan daftar frekuensi TV digital Cianjur terbaru. Apabila ada perubahan, kami akan memperbaruinya jika memungkinkan.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.