Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran TV 15 Inch Berapa Cm Panjang dan Lebarnya?

Ukuran TV 15 inch berapa cm bisa berbeda tergantung dengan rasio layar yang digunakan. Layar TV ukuran 15 inch dengan rasio 16:9 dan 4:3 memiliki ukuran panjang dan lebar yang berbeda-beda, kami akan membahasnya secara lengkap disini.

Beberapa tahun kebelakang, mungkin masih sering dijumpai ukuran TV 15 inch dengan rasio layar 4:3 yang jika dilihat bentuknya cenderung lebih tinggi dan biasanya diterapkan pada layar dengan resolusi SD.

Sedangkan TV 15 inch keluaran sekarang kebanyakan sudah menerapkan rasio layar yang lebih lebar, yaitu 16:9 sehingga cocok digunakan untuk menonton film, bermain game dan aktivitas layar lainnya. Lalu ukuran TV 15 inch berapa cm? berikut pembahasannya:

Ukuran TV 15 Inch Berapa Cm? (Rasio 16:9)


ukuran tv 15 inch berapa cm
Sumber Gambar: Tvsizes.top

15 inch adalah ukuran yang mengacu pada panjang diagonal layar TV. Jika dikonversikan ke satuan cm, maka panjangnya adalah 38,1 cm.

Dengan aspek rasio layar 16:9, maka lebarnya adalah 33,2 cm dengan tinggi 18,7 cm atau seperti pada gambar diatas.

Berapa Ukuran TV 15 Inch Dalam Cm? (Rasio 4:3)


Sumber Gambar: Tvsizes.top

Jika Anda masih menggunakan TV 15 inch dengan rasio layar 4:3 atau seperti gambar diatas, maka ukuran lebarnya dalam cm adalah 30,5 cm dengan tinggi 22,9 cm atau seperti pada gambar diatas.

Topik Terkait:

Kesimpulan


Penjelasan ukuran TV 15 inch berapa cm panjang dan lebarnya diatas adalah ukuran layar TVnya saja, tidak termasuk frame atau bingkai yang mengelilingi layar televisi.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.