Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yalla Shoot TV Live Streaming Piala Dunia U-17 Ternyata Ilegal, Ini Alternatifnya

JENDELATV.ID - Pada menjelang Piala Dunia U-17 2023, semakin banyak penggemar sepak bola yang mencari cara untuk menonton pertandingan secara langsung. Sayangnya, beberapa layanan live streaming ilegal seperti Yalla Shoot TV menawarkan siaran pertandingan tanpa izin resmi di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Dengan tidak adanya lisensi dari Badan Penyiaran Indonesia (KPI) dan Asosiasi Olahraga Sepak Bola Indonesia (PSSI), Yalla Shoot TV dianggap sebagai opsi yang tidak aman dan ilegal untuk menyaksikan live streaming FIFA World Cup U-17 2023.

Alasan Kenapa Jangan Nonton Piala Dunia U-17 di Yalla Shoot TV


yalla shoot tv

Menonton pertandingan FIFA World Cup U-17 2023 melalui situs Yalla Shoot TV, Score88 atau sejenisnya dapat menimbulkan cukup banyak resiko bagi penggunanya. Yaitu diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Status Legalitas yang Meragukan


Perlu diketahui bahwa Yalla Shoot TV tidak memiliki hak siar resmi untuk menayangkan FIFA World Cup U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia. Hal ini berarti Anda akan berpotensi menghadapi sanksi hukum ataupun denda dari pihak yang berwenang.

2. Keamanan Data Pribadi yang Tidak Terjamin:


Ketika mengakses Yalla Shoot live, atau situs sejenis lainnya maka data seperti nama, email atau nomor telepon akan bocor yang disebabkan karena tidak jelasnya perlindungan privasi dari Yalla Shoot TV untuk penggunanya.

Keamanan data pribadi menjadi pertanyaan besar karena ketidakpastian kemampuan Yalla Shoot dalam melindungi informasi pengguna, sehingga kami tidak menyarankan Anda untuk mengaksesnya.

3. Resiko Virus atau Malware:


Tidak jelas apakah situs web atau aplikasi Yalla Shoot aman dari ancaman virus atau malware. Pengguna yang memilih opsi ini harus menerima risiko bahwa perangkat mereka mungkin terinfeksi melalui iklan di situs atau aplikasi tersebut.

Alternatif Yalla Shoot TV untuk Live Streaming Piala Dunia U-17 2023 Gratis


Bagi penggemar sepak bola yang tidak ingin mengambil risiko dengan layanan ilegal, ada beberapa alternatif yang legal dan aman untuk menonton Piala Dunia U-17 2023 secara gratis:

1. SCTV dan Indosiar


Saluran TV lokal seperti SCTV dan Indosiar seringkali menyiarkan pertandingan sepak bola secara langsung dan gratis. Pengguna dengan set top box atau TV digital dapat menikmati pertandingan langsung melalui kedua saluran ini.

Hal ini sebelumnya sudah kami bahas pada artikel tentang hak siar piala dunia U-17 2023 yang dipegang oleh SCM (Surya Citra Media). Jadi Anda tidak perlu menontonnya melalui situs live streaming ilegal dengan berbagai resiko.

2. Berlangganan Vidio


Selain menontonnya gratis melalui channel TV digital yang sudah mendapatkan hak siar resmi, Anda juga bisa memilih berlangganan Vidio untuk live streaming di HP, laptop atau TV dengan aman tanpa memikirkan berbagai resiko yang mungkin dialami ketika memilih situs ilegal.

Kesimpulan


Jadi sebenarnya daripada menonton live streaming piala dunia U-17 di situs Yalla Shoot TV yang status legalitas dan keamanannya tidak jelas, lebih baik langsung saja menontonnya melalui beberapa saluran TV lokal yang sudah kami sebutkan tadi, atau bisa juga berlangganan Vidio dan Nex Parabola.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.