Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi TV Digital Pontianak dan Sekitarnya Terbaru 2024

Akhir tahun 2022 lalu pemerintah sudah resmi mengalihkan siaran analog ke sinyal digital di Pontianak dan sekitarnya. Hal ini membuat warga Pontianak perlu scan ulang siaran TV digital di set top box DVB-T2 secara otomatis atau manual dengan memasukan frekuensi TV digital Pontianak terbaru.

Untuk mendapatkan siaran digital di set top box dan televisi DVB-T2 bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu melakukan scan secara otomatis dan juga Anda bisa memilih scan siaran TV digital secara manual dengan memasukan kode frekuensi TV digital Pontianak yang akan kami bagikan daftar lengkapnya dibawah ini:

Frekuensi TV Digital Pontianak untuk STB dan TV Digital DVB-T2


frekuensi tv digital pontianak

Dibawah ini sudah kami cantumkan daftar channel TV digital Pontianak lengkap beserta dengan kode frekuensi masing-masing:

Daftar Channel TV Digital (UHF) DVB-T2 (Mhz)
TVRI World, TVRI Nasional, TVRI Sport, TVRI Kalimantan Barat, RTV, NET TV, RCTI Network, Ruai TV, EdTV dan M2TV 29 UHF 538 Mhz
TransTV, Trans7, CNN Indonesia, CNCB, tvOne, ANTV, MNCTV, GTV Pontianak, dan iNews Pontianak. 41 UHF 634 Mhz
Indosiar, SCTV, Moji, Mentari TV, MetroTV Kalimantan Barat, dan Kompas TV. 47 UHF 682 Mhz

BACA JUGA: Cara Setting TV Digital Samsung

Kenapa Siaran TV Digital Pontianak Sedikit?


Umumnya masalah siaran TV digital sedikit terjadi pada beberapa daerah di Indonesia yang belum tercover pemancar sinyal digital secara merata. Selain itu jenis dan cara pemasangan antena yang kurang tepat juga sangat berpengaruh dengan banyak atau tidaknya siaran yang didapatkan.


Untuk mendapatkan channel TV digital secara maksimal, coba gunakan antena outdoor dan atur posisi antena ke arah pemancar sinyal digital terdekat dari lokasi Anda. Setelah itu, lakukan scan ulang siaran TV digital secara otomatis atau manual dengan kode frekuensi TV digital Pontianak terbaru diatas.

Cara Mendapatkan Channel TV Digital di Pontianak Kalimantan Barat


Anda bisa mendapatkan channel TV digital dengan dua cara, yaitu scan otomatis yang memungkinkan set top box DVB-T2 Anda melakukan pemindaian siaran TV digital terdekat secara otomatis tanpa harus memasukan kode frekuensi dari masing-masing saluran TV.


Sedangkan cara kedua dilakukan secara manual, yaitu Anda harus memasukan kode frekuensi dari masing-masing saluran TV sebelum melakukan pemindaian siaran.


Setiap set top box atau televisi memiliki cara berbeda untuk melakukan pemindaian siaran TV digital, tetapi biasanya opsi ini ada pada bagian [Pengaturan] tepatnya di menu [Program/Channel]. Anda hanya perlu memilih jenis siaran [DTV] kemudian lanjut ke scan siaran otomatis ataupun manual.
Tengku Khamzah Fauzi
Tengku Khamzah Fauzi I'm passionate about Tech, Electronics, How-to-Guides, and I'm thrilled to have you here.
Gabung Forum Teknisi Indonesia Sekarang! Klik Tombol "Gabung" untuk saling berbagi pengalaman dengan Teknisi Indonesia.